13 Peserta LKS Mundur Tanpa Alasan

0
8
Penanggung jawab kompleks SMA Tugu, Sidik Priyono. (deny)

LKS Jatim 2015 - MalangMALANGVOICE – Pamer prestasi di Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se Jawa Timur ternyata tidak dimanfaatkan betul oleh peserta yang mewakili kota/kabupaten.

Terbukti beberapa peserta mundur tidak mengikuti serangkaian lomba, hari ini. Penanggung jawab tempat lomba kompleks SMA Tugu, Sidik Priyono, menyebut ada 13 peserta mengundurkan diri atau tidak hadir dalam lomba.

Kebanyakan mereka tidak mengikuti lomba bidang sains dan sains terapan. “Mereka tidak hadir tanpa konfirmasi pada panitia penyelenggara. Jadi kami tak tahu alasan pasti,” katanya.

13 peserta itu terdiri dari empat peserta lomba matematika non teknik, yakni SMK Brantas Karangkates, SMKN 3 Jombang, SMKN 1 Dlanggu Mojokerto, dan SMKN 1 Mejayan Madiun.

Lomba kimia terapan ada dua peserta yang mundur, yakni SMK PGRI 1 Mejayan Madiun, dan SMK Bustanul Ulum Pamekasan.

Fisika terapan dua peserta mundur yakni SMK PGRI 1 Mejayan, dan SMKN 1 Bangkalan. Biologi terapan satu peserta dari SMK PGRI 1 Mejayan, dan SMKN 3 Tuban mundru dari lomba Chemistry.

LKS se Jatim yang dipusatkan di Kota Malang melombakan 64 bidang lomba dibagi kedalam enam kelompok. Enam kelompok itu adalah kelompok teknologi, bisnis manajemen, pariwisata, sains terapan, bahasa, dan cabang olahraga.-