125 Pengajar Ikut Seleksi Guru Prestasi Kota Malang

0
15
Peserta sedang presentasi (anja)

MALANGVOICE – Sebanyak 125 guru mulai jenjang TK hingga SMA/SMK mengikuti seleksi Guru Prestasi Kota Malang yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Malang sejak tanggal 23 Februari di SMAN 4 Malang.

Kasi Fungsional Dindik Kota Malang, Jianto, mengatakan peserta terdiri dari guru, kepala sekolah dan pengawas. Semuanya memasuki tahap penilaian sejak tanggal 23 Februari yaitu tes tulis.

“Tes tulisnya berkaitan dengan mata pelajaran masing-masing sesuai jenjang mereka,” katanya ketika dihubungi MVoice.

Selanjutnya, pada 24-25 Februari peserta diseleksi wawancara dan pada 1 Maret mengikuti penilaian presentasi karya ilmiah.

“Hari ini presentasi karya ilmiah dinilai langsung oleh juri yaitu praktisi perguruan tinggi dari Unisma, UMM dan DPKM,” tambahnya

Terpisah, Kabid Fungsional Dindik, Trisnawati menambahkan, setiap jenjang akan diambil 3 orang pemenang yaitu juara 1,2 dan 3. Juara 1 pada tiap jenjang akan mewakili kota Malang pada kompetisi Guru Prestasi tingkat Provinsi. Namun, tanggal pengumuman belum dipastikan oleh Dindik.

“Nanti pengumuman kalo gak tanggal 7 atau tanggal 10 ya. Yang jelas, kita terus mensupport dan mendorong agar guru-guru ini terus berprestasi,” tambah dia.