124 Warga Miskin di Batu Peroleh Sembako dan Obat Gratis

0
40
Suasana pembagian beras kepada warga Oro-oro Ombo (fathul)

MALANGVOICE – Warga Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, terutama yang tidak mampu, mendapat bantuan beras dari Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kota Batu. Sebanyak 124 warga yang mendapat jatah kali ini, dengan jumlah masing-masing 10 Kg.

Kepala Desa Oro-oro Ombo, Wiweko, sangat bersyukur warganya mendapat bantuan beras. Karena 124 orang itu benar-benar dari keluarga tidak mampu yang telah terverifikasi dari 384 warga di tahun 2015.

“Berasnya standar, termasuk bagus malah. Karena kebanyakan dari warga kurang mampu ini berpenghasilan kecil dari buruh, serabutan, kalau yang tua ada yang mengandalkan dari anak-anaknya,” ungkap Wiweko.

Selain pemberian sembako, Wiweko melanjutkan, 124 warga ini juga mendapat pengobatan gratis hasil kerja sama dengan Dinas Kesehatan. Bahkan beberapa warga sekitar juga ikut berobat karena ada keluhan.

“Tidak ada penyakit yang parah jadi tidak ada yang dirujuk. Rata-rata warga tadi mengeluh linu, reumatik, ada yang kebetulan flu dan darah tinggi,” sambungnya.

Terakhir ia mewakili warganya berharap agar pihak kedinasan lebih sering melakukan kegiatan langsung menyentuh masyarakat, seperti pembagian sembako, pelayanan kesehatan, serta pendidikan.