1000 Personel Siap Kawal Napak Tilas

0
50
Konvoi Aremania Simpatik. (deny)

MALANGVOICE – Rute Napak Tilas di puncak perayaan HUT Arema, Minggu besok, sudah disepakati. Perjalanan rombongan Aremania dari depan Stasiun Kota Baru Malang dan finish di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, bakal difasilitasi polisi.

Sekitar 1000 personel anggota disiagakan di setiap titik yang dilewati rombongan, bahkan dari Polres Pasuruan juga siap diterjunkan. Tujuannya, untuk menertibkan dan mengamankan para suporter dari pelanggaran.

“Semua personel gabungan TNI, Brimob dan Satpol PP ikut amankan napak tilas,” kata Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono.

Selain itu, Decky berpesan, meski dapat pengawalan, Aremania diminta saling mengerti dan menjaga diri sendiri. Peraturan yang ada harus ditaati. Ia meminta sebelum pemberangkatan, ada pengecekan kelengkapan berkendara.

Pihaknya, kata Decky, sudah berkomitmen tetap menegakkan hukum sesuai peraturan. Apabila masih ada yang melanggar terpaksa ditindak atau harus menepi dan melihat rekan-rekannya konvoi dari pinggir jalan.

“Ya harus tetap pakai helm, tidak naik kendaraan bak terbuka dan berboncengan tidak lebih dua orang. Kalau tertib kan yang lihat senang, jadi ikut simpatik,” tutupnya.