1.800 Judul Penelitian Terkumpul, UB Siap Hadapi Pimnas 2016

0
5
Wahyu Achamad (anja)

MALANGVOICE – Setelah sempat meraih juara umum pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2015, Universitas Brawijaya kina bersiap menghadapi Pimnas 2016 mendatang.

Ditemui MVoice, beberapa menit lalu, Kepala Sub Bagian Penalaran, Wahyu Achmad Supriadi, mengatakan, UB telah mengumpulkan sekitar 1.300 judul penelitian ke Dikti.

“Tahun lalu kami mengumpulkan sekitar 1.800 judul dan terseleksi menjadi 469 tulisan. Untuk Pimnas 2016 terkumpul relatif lebih sedikit. Namun pihak kampus berharap jumlah tulisan yang terseleksi Dikti nanti lebih besar,” jelas Wahyu.

Universitas Brawijaya (UB) memang sangat getol menanamkan kesadaran menulis sejak dini bagi mahasiswanya. Apalagi yang terkait dengat karya tulis ilmiah.

“Kami selalu mengadakan sosialisasi sejak awal. Dosen dan pembimbing PKM berpengalaman kami libatkan untuk membina mahasiswa baik dari segi materi, ide, motivasi bahkan psikologis mereka. Senior yang dulu mendapat hibah Dikti juga ikut terlibat membina para junior, ” tambah Wahyu.

Saat ini, sambil menunggu pengumuman seleksi Monev, Januari nanti, UB sudah mensosialisasikan ke jurusan dan fakultas untuk segera menyiapkan mahasiswanya agar menulis proposal penelitian untuk Pimnas 2017.