1.000 Siswa Rayakan Kelulusan di Golden Tulip Hollland Resort Batu

0
378
Pertunjukan tari tradisional dari SMAN 2 Batu, Rabu

MALANGVOICE- Ada yang berbeda dari perayaan kelulusan SMA, SMK, dan MA di Kota Batu. Sore ini, (17/5) sejumlah 1.000 siswa-siswi menggelar pesta kesenian bertajuk Batu Melepas.

Kemeriahan perayaan yang juga dihadiri Walikota Batu Eddy Rumpoko dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu Dewanti Rumpoko itu dimulai dengan pertunjukan kesenian, dan fashion show. Tampak hadir juga di kursi undangan Ketua Komisi C DPRD Kota Batu Didik Machfud, Kepala BNN Kota Batu, Heru Cahyo Wibowo, dan Dirut PT BWR Bagyo Prasasti Prasetyo.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Mistin mengatakan, perayaan secara bersama ini digagas Walikota Batu Eddy Rumpoko. Tujuannya tidak lain ingin memberikan bekal, motivasi dan semangat, khususnya kepada siswa dan siswi Kota Batu. “Meskipun jenjang ini di bawah naungan provinsi, Walikota ingin mengajak untuk bercita cita tinggi dan tetap mencintai Kota Batu,” jelas Mistin ditemui MVoice di sela-sela acara. “Acara ini dibuat layaknya malam inagurasi agar menyenangkan,” imbuhnya.

Perlu diketahui juga, lanjut Mistin, total ada 1.498 SMA/MA dan 1.121 SMK tahun ini yang lulus 100 persen. Sedangkan peraih nilai sempurna ada 7 siswa. “Siswa berprestasi akan mendapatkan hadiah spesial dari Walikota,” pungkasnya.