0-0 Lawan Persipura, Arema Cronus Masih Juara Grup

0
2
Skuat Arema Cronus. (Deny)

MALANGVOICE – Laga pamungkas Arema Cronus vs Persipura Jayapura di lanjutan Piala Bhayangkara, berakhir dengan skor kacamata alias 0-0, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pertandingan yang tak berpengaruh bagi dua tim, karena Arema sudah pasti lolos ke babak semi final, sedangkan Persipura yang menjadi juru kunci, masih berlangsung menarik dan sarat gengsi.

Babak pertama, Arema Cronus yang merotasi pemain, sedikit agak kesusahan menyerang. Malah, Bustomi Cs sering diserang Persipura.

Menit awal, M Tahir, bagi Persipura mengancam lewat sepakan dari luar kotak penalti. Tapi tendangannya terlalu lemah dan bisa diantisipasi kiper Kadek Wardana.

Menit 8, Ahmad Bustomi, mengalami cedera yang terpaksa harus diganti oleh Hendro Siswanto. Sementara Ryuji Hutomo digantikan Junda Irawan, yang sama pemain muda.

Menit 14, giliran Arema mulai menyerang. Sepakan Ferry Aman Saragih, hanya melebar di sisi gawang kiri gawang Persipura. Skor masih imbang 0-0.

Pertandingan berlanjut, kedua tim masih berupaya mencetak gol. Menit 20, melalui serangan cepat, Roni Beroperai, mencoba peruntungan dengan melesakkan tendangan, untungnya masih melambung tinggi.

Menit 32, kali ini The Joker, Sunarto, yang menggantikan posisi Cristian Gonzales yang diistirahatkan, kurang baik memanfaatkan peluang hasil bola krosing Arif Suyono.

Hingga water break dan turun minum babak pertama, tidak ada gol tercipta dan skor masih 0-0.

Babak ke dua, Singo Edan mulai inisiatif menyerang. Sunarto yang mendapat umpang matang dari Arif Suyono, kembali kurang bisa memanfaatkan peluang. Bola dengan mudah ditangkap Ferdiansyah.

Menit 51, giliran Pahabol yang mengancam gawang Arema. Tapi untung sepakan keras kaki kanan hanya melebar. Selamatlah gawang Arema.

Pertandingan berlanjut hingga menit 70, tensi mulai menurun karena kelelahan. Umpan anak-anak Arema sering putus di tengah jalan.

Kesempatan itu yang dimanfaatkan Persipura untuk menciptakan gol. Menit 85, Pahabol lagi-lagi menciptakan peluang lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Namun, kesigapan Kadek Wardana mampu memblok bola dan hanya menghasilkan sepakan pojok.

Menit 88, striker Persipura, Pacho, bisa membuat gol seandainya bola hasil sundulannya tak menatap mistar. Bola muntah langsung disambar bek Arema.

90 menit pertandingan plus dua menit waktu tambahan tak mampu dimanfaatkan Persipura untuk meraih kemenangan. Hasilnya, kedua tim berbagi satu poin dengan skor 0-0.

Dengan ini, Arema masih menjadi juara grup, sedangkan Persipura terpuruk di dasar klasemen.