0-0, Arema Vs Persipura Berbagi Poin

0
68
Arema Vs Persipura. (deny)

MALANGVOICE – Arema Cronus gagal memperlebar jarak di puncak klasemen usai ditahan imbang Persipura Jayapura, di lanjutan pekan ke delapan kompetisi TSC, malam ini. Tidak ada gol yang tercipta hingga akhir babak kedua.

Di pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang itu, tuan rumah bermain sedikit hati-hati. Jarang ada peluang tercipta di babak pertama.

Serangan balik cepat Persipura juga sedikit merepotkan barisan pertahanan Arema Cronus yang dikawal Hamka Hamzah, namun Boaz Salossa tidak bisa memanfaatkan peluang.

Di babak kedua, tim Mutiara Hitam, malah yang bergerak menyerang tuan rumah. Serangan Riky Kayame dan Foday Boakay hampir membuat gol di menit 49, namun Kurnia Meiga masih sigap memblok bola.

Satu menit berselang, giliran tuan rumah yang mengancam. Sepakan Hendro Siswanto menipis di samping gawang Yoo Jae Hoon, selamatlah gawang Persipura.

Pertengahan babak kedua, Persipura makin menigkatkan intensitas serangan. Arema seperti kehilangan kendali, dan direpotkan dengan pengerakan gesit Mutiara Hitam. Hasilnya, menit 55, umpan silang Kayame, dimaksimalkan Boaz yang berdiri bebas, namun sekali lagi, Kurnia Meiga masih sigap mengamankan gawang.

Memasuki menit akhir, tim Singo Edan mulai keluar dari tekanan. Sunarto yang masuk menggantikan Giron, membawa penyegaran di sisi sayap.

Menit 76, Raphael Maitimo, mendapat kesempatan mencetak gol. Sayang sepakannya masih melambung tinggi di atas mistar Persipura.

Skor 0-0 akhirnya menyudahi pertandingan malam ini. Dari hasil satu poin, Arema masih menduduki peringkat pertama dengan 17 poin, sementara Persipura menduduki peringkat dua dengan 15 poin.